Pamer Karya di DeviantArt


Bagi pembaca yang senang dengan seni rupa mungkin sudah pernah mendengar atau malah sudah memiliki account di DeviantArt. DeviantArt adalah sebuah komunitas online yang menjadi wadah bagi para seniman -baik yang pro maupun amatir- untuk menunjukkan hasil pekerjaan mereka.Bagi yang sekedar ingin lihat-lihat, DeviantArt juga bisa mengenyangkan mata dan pikiran kita dengan karya-karya yang ada di dalamnya. Cakupan seni rupa di sini sangat luas, pokoknya semua yang bisa dinikmati oleh indera pengelihatan. Dari mulai seni tradisional, seni digital, patung, kerajinan, sampai puisi, dll. Tidak hanya tempat pamer karya seni, terdapat pula semacam forum untuk tanya jawab atau sekedar bertukar pikiran.

DeviantArt pertama diluncurkan pada tanggal 7 Agustus 2000 oleh Scott Jarkoff, Matthew Stephens, Angelo Sotira, dkk. DeviantArt menyediakan domain deviantart.com bagi para anggotanya, ada yang gratis maupun bayar (premium membership). Saat ini, kurang lebih 100.000 karya dari berbagai kategori yang masuk (di-submit para anggotanya) tiap harinya.

Jika cuma ingin mampir dan melihat-lihat, kita tidak perlu melakukan registrasi (menjadi anggota). Tapi jika tergiur untuk ikut memasukkan karya, memberi komentar pada karya orang lain atau bertukar pikiran tentang seni rupa, silakan saja mendaftar. Jika merasa mempunyai karya yang ingin dilihat orang lain, submit saja. Dengan begitu karya tersebut mempunyai kesempatan untuk dilihat orang banyak, bahkan dikomentari. Semua orang bisa membuat karya seni, hanya perlu sudut pandang yang tepat saja untuk menemukan keindahannya.

Sumber Tambahan : Wikipedia

0 comments:

Post a Comment